Jumat, 24 Juli 2020

Senam pagi bersama masyarakat labuhan labo

Assalamu'alaikum guys....

Selain jogging sore, senam pagi juga tidak kalah penting guys untuk meningkatkan imun tubuh kita. 

Bagi guys-guys ku yang penasaran tentang manfaat olahraga pagi, kenali penjelasannya di bawah ini : 

1. Terhindar dari distraksi

Dengan berkurangnya distraksi saat olahraga pagi, maka program olahraga Anda bisa berjalan dengan mulus, sehingga kesehatan fisik tetap terjaga.

2. Terhindar dari matahari yang terlalu menyengat

Sinar matahari yang terlalu panas dan menyengat, dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit. Jika Anda olahraga pagi, sinar matahari belum terlalu menyengat, malahan akan membuat tubuh lebih semangat!

3. Meningkatkan kewaspadaan

Hormon kortisol dikenal sebagai hormon stres. Jika terlalu berlebihan atau kekurangan, hormon kortisol akan berdampak buruk pada diri Anda. Namun jika kadarnya ideal, hormon kortisol akan meningkatkan kewaspadaan diri.

4. Memberikan energi untuk seharian penuh

Olahraga teratur sangatlah baik untuk meningkatkan energi Anda dalam beraktivitas. Saat berolahraga, oksigen dan nutrisi mengalir menuju paru-paru. Hal ini akan menyehatkan sistem kardiovaskular, ketahanan, dan stamina.

5. Suasana hati yang lebih baik

Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan suasana hati. Tidak heran banyak orang dengan gangguan mental stres, “melampiaskan” perasaan dengan berolahraga.

6. Membakar lebih banyak lemak

Sebuah riset meneliti para responden yang diminta untuk berolahraga di pagi, siang, dan malam hari. Ternyata, olahraga pagi terbukti lebih ampuh membakar lemak, dibandingkan olahraga siang ataupun malam.

7. Mengontrol nafsu makan

Pada umumnya, berolahraga memang bisa mengontrol nafsu makan dengan mengurangi kadar “hormon lapar” ghrelin. Namun ternyata, olahraga pagi terbukti lebih mampu dalam mengontrol nafsu makan, sehingga membuat Anda tidak sering lapar.

8. Mengontrol tekanan darah

Olahraga pagi dianggap sebagai aktivitas fisik paling ampuh dalam mengontrol tekanan darah. Dalam sebuah riset, sekitar 20 orang dewasa diminta untuk melakukan treadmill pada jam 7 pagi, 1 siang, dan 7 malam. Hasilnya, tekanan darah dikontrol lebih baik dengan olahraga pagi.

9. Meningkatkan kualitas tidur

Dalam sebuah riset, para responden yang melakukan olahraga pagi, mendapatkan tidur yang lebih berkualitas di malam harinya.

Bahkan, mereka merasakan tidur yang lebih nyenyak dan tidak sering terbangun pada tengah malam.
Manfaat olahraga jika dilakukan secara konsisten


Selain joging senam pagi juga baik untuk menambah kesegaran dan kebugaran tubuh kita guys. #kkldriainpadangsidimpuan2020

Dikirim oleh Akak Wiola pada Sabtu, 08 Agustus 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar