Jumat, 24 Juli 2020

Menanam TOGA (Tanaman Obat KeluarGA) di Desa Labuhan Labo

 KKL DR IAIN PADANGSIDIMPUAN H+9

TANAMAN TOGA

Tanaman toga atau tanaman obat keluarga adalah tanaman yang dapat dibudaya di halaman rumah yang berkhasiat sebagai obat.

Mungkin sebagian orang pasti pernah jatuh dan luka lalu diobati dengan getah dari daun yodium atau pohon pisang muda. Tanaman yang kalian buat untuk mengobati luka tersebut merupakan tanaman obat keluarga atau biasa disebut dengan toga.

Tanaman obat keluarga sangat sering dijumpai di sekitar rumah pada halaman atau bahkan pot. Toga sudah dipercaya sejak zaman dahulu sebagai tanaman yang memiliki khasiat sehingga dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit tertentu.

Selain dengan khasiat yang banyak, toga juga merupakan tanaman yang dapat dengan mudah dirawat serta tidak memiliki efek samping yang tinggi. Oleh karena itu, toga sering ditanam oleh sebagian besar penduduk Indonesia untuk persediaan atau bahkan sebagai tanaman hias.

Menanam Tanaman TOGA di desa Labuhan labo, Kec Padangsidimpuan tenggara #KKLDRIAINPadangsidimpuan2020

Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Rabu, 05 Agustus 2020
Kegiatan KKL DR ini sama seperti kegiatan KKL seperti biasanya, namun kali ini yang berbeda adalah tetap mengikuti Protokol Kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan jangan lupa cuci tangan hingga bersih dengan sabun agar terhindar dari virus corona, atau virus yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar