Sabtu, 08 Agustus 2020

Joging bersama keliling Desa Labuhan labo

KKL DR IAIN PADANGSIDIMPUAN H+10  

Assalamu'alaikum sahabat pejuang toga,, 

Mumpung masih pagi, cuaca yang cerah, bagus untuk pergi keluar walau dimasa Pandemi gini, kita harus tetap menjaga kesehatan. Nah, kegiatan kali ini bagus untuk menjalankan protokol kesehatan di masa Pandemi ini untuk tetap meningkatkan imunitas tubuh. Kegiatan joging ini kami lakukan pada jam 8 pagi mulai dari posko hingga ke SMK 4 Padangsidimpuan. Ketika joging, pemandangan yang kami lihat adalah banyaknya pohon-pohon karet di sebelah kiri dan kanan jalan. Pohon karet ini salah satu pemberdayaan ekonomi Masyarakat di Desa Labuhan Labo ini. Seiring joging, kami melihat warga yang sedang bekerja di pohon karet, sembari menyapa bapak tersebut. 


Mumpung weekend gini, yuk olahraga pagi dulu, banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh kita 😊 #KKLDRIAINPadangsidimpuan2020

Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Sabtu, 01 Agustus 2020
Menuju SMK 4 kira-kira ada 1 kilometer. Agar tidak terlalu jauh, kami joging menuju kesana dan setelah tiba disana, saya baru tau ternyata banyak desa di belakang SMK 4 ini, jika kita masuk dari Ranjo batu ini. Salah satu teman mempunyai saudara disana, dan kami pun berhenti sambil istirahat di rumah saudara teman tersebut. Sambil cerita-cerita tentang kegiatan KKL yang kami lakukan, Bapak tersebut menyuguhkan kami segelas air putih untuk menghilangkan rasa haus karena joging dari posko menuju SMK 4 Padangsidimpuan.

sekitar pukul 10 pagi, kami kembali ke posko jalan kaki sekalian melihat-lihat lagi kondisi Desa ini. Bagi saya, ini suatu pengalaman baru, dan tak akan pernah saya lupakan. Saya bersyukur bisa melakukan KKL di desa ini. Menurut saya KKL bisa menambah wawasan kita tentang suatu desa dan banyak hal-hal bermanfaat yang dapat kita ambil dari pengalaman-pengalaman yang kita lakukan di Desa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar