Minggu, 09 Agustus 2020

Antusias Murid MDTA Al-IKHWANIYAH Belajar walau di masa Pandemi Desa Labuhan labo

KKL DR IAIN PADANGSIDIMPUAN

Assalamu'alaikum..

sahabat pejuang toga,,,

Teman-teman semua pasti sudah tau di masa Pandemi ini, pemerintah memutuskan seluruh sekolah diliburkan dan diharuskan belajar dirumah. Namun ketika saya pergi ke desa Labuhan labo ini, saya mendapati ada Madrasah yang tetap belajar seperti biasanya, yaitu MDTA AL-IKHWANIYAH yang ada di Desa Labuhan labo ini, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Awalnya ketika kami KKL di Desa ini, kami mengira sekolah disini diliburkan dan anak-anak belajar dirumah. Namun ketika kami berjumpa dengan pengurus Madrasah, ternyata kegiatan belajar mengajar dilakukan seperti biasanya. Antusias mereka juga seperti biasa sangat semangat mengikuti pembelajaran mulai dari hari senin sampai hari sabtu. 

Oleh karena itu, antusias kami juga terutama jurusan Tarbiyah di IAIN PADANGSIDIMPUAN juga semangat ingin mengajari mereka. Di madrasah ini sendiri ada 4 kelas, dan saya biasanya mengajar di kelas 3. Ternyata mereka sangat pintar dan mudah menangkap pelajaran. 

 Apalagi nih, dekat-dekat ini akan ada perlombaan MTQ yang akan diselenggarakan oleh pengurus Madrasah ini, terutama tingkat anak-anak. Namun tidak hanya murid Madrasah saja yang boleh ikut perlombaan, seluruh anak-anak tingkat SD di Desa ini boleh ikut perlombaan. Perlombaan yang akan di selenggerakan yaitu: Lomba Tilawatul Qur'an, Azan, Tahfiz, Pidato,  Puisi dan Kaligrafi.

Nah, karena ini nih,, lihat aja antusias adek-adek ni belajarnya semangat sekali apalagi diajari oleh kakak-kakak yang baik dan ramah-ramah, hehe...😁😁

 


 

Antusias murid-murid Madrasah di desa Labuhan labo belajar tentang agama islam walau di masa pandemi Covid-19 perlu kita acungkan jempol 👍👍 #KKLDRIAINPadangsidimpuan2020

Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Selasa, 04 Agustus 2020

Tidak ada komentar:

Posting Komentar