Selasa, 21 Juli 2020

Tetap Belajar ! Walau dirumah Aja!

KKL-DR IAIN PADANGSIDIMPUAN H+7
 Assalamu'alaikum sahabat pejuang toga,

Kali ini saya akan share pengalaman mengajar di Desa Labuhan labo ini, karena kami dari IAIN PADANGSIDIMPUAN sedang melakukan KKL-DR, antusias anak-anak di desa Labuhan labo ini sangat besar datang ke posko kami untuk belajar dirumah. Di masa Pandemi ini, waktu belajar di sekolah dibatasi seperti yang saya tanyakan pada salah satu murid yang sering datang ke posko "kami sekolahnya tiga kali seminggu kak" dan tidak memakai pakaian sekolah melainkan pakaian bebas. oleh karena itu, anak-anak disini sangat antusias datang ke posko untuk belajar bersama walau hanya sekedar menanyakan pr mereka kepada kami yang sedang KKL ini.



Di masa pandemi covid-19 ini, tidak menjadi penghalang tetap bisa belajar dirumah. Jangan lupa tetap belajar yah adik-adik walau tetap dirumah aja! #stayhome #staysafe #KKLDRIAINPadangsidimpuan2020
Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Minggu, 26 Juli 2020

Walau dirumah aja tetap belajar yah adik-adik 😊 #stayhome #staysafe #KKLDRIAINPadangsidimpuan2020
Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Minggu, 26 Juli 2020
Meski dirumah aja, tidak menjadi penghalang bagi kita semua terutama bagi generasi muda untuk tetap belajar dan berkarya dirumah, banyak aktifitas yang bermanfaat yang bisa kita lakukan dirumah, seperti yang dilakukan anak-anak di Desa Labuhan labo ini, patut kita contoh antusias mereka untuk tetap belajar tidak hanya di sekolah saja, dan saya melihat mereka sangat pintar dan mudah mengingat apa yang disampaikan. 
Dan pelajaran yang mereka sulit mengerti seperti pelajaran matematika, dan itu tidak menjadi masalah bagi kami, karena di kelompok KKL-DR ini banyak yang jurusan Tadris Matematika. 
Ingat yah adik-adik , di masa Pandemi covid-19 ini, harus tetap belajar. 
Banyak baca buku dan tetap kreatif walau Dirumah Aja! 

salam dari saya, Cerdas Berintegritas!

1 komentar: