Rabu, 15 Juli 2020

KKL-DR 2020 IAIN PADANGSIDIMPUAN

KKL DR IAIN PADANGSIDIMPUAN H+1 

Nama : Latifahannum Lubis
NIM   : 1720300080

KKL kali ini beda ya Tapi tetap berkarya trus ya 😊 #kkldriainpadangsidimpuan

Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Minggu, 19 Juli 2020

Assalamu'alaikum sahabat pejuang toga,
Tentu nya gak asing lagi kan dengar yang namanya kata 'KKL'. Yap, biasa kita sebut Kuliah Kerja Lapangan. KKL tuh salah satu kewajiban kita para pejuang toga, apalagi kita nih sedang menuju semester akhir. Pasti bakal dikasih tugas KKL, biasanya sih kita terjun ke masyarakat, ya namanya juga kuliah kerja lapangan dimana kita harus belajar dan bekerja sama dengan masyarakat. KKL juga diprogramkan sebagai proses pembelajaran hidup bermasyarakat (pengabdian), karena Perguruan Tinggi dipandang sebagai menara gading dan ilmunya kurang membumi.
Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Selasa, 14 Juli 2020

Namun, karena situasi saat ini nih, adanya pandemic global yaitu virus corona atau yang biasa disebut Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap aktifitas kehidupan masyarakat di dunia. Indonesia salah satu negara yang ikut menjadi dampak dari penyebaran covid-19 ini.

Jadi, pihak kampus memutuskan untuk melaksanakan KKL-DR. Apa sih KKL-DR itu?
KKL-DR yaitu KKL yang dilakukan Dari Rumah, dapat diwujudkan dengan cara melakukan penguatan atas kesadaran dan kepedulian terhadap wabah covid-19, relasi agama dan kesehatan (sains) dengan tepat, moderasi beragama, dan pendidikan serta dakwah keagamaan islam dengan memanfaatkan berbagai media sosial. Selain itu, KKL-DR juga dapat diwujudkan dengan melakukan produktivitas keilmuan yang dilakukan mahasiswa baik berupa penulisan buku, karya tulis, opini, dll yang disesuaikan dengan program studi masing-masing.

Nah, itu dia tentang KKL-DR. Gimana ? seru kan, walaupun kita dihimbau tetap dirumah,itu gak menghambat kita tetap bisa berkreasi melalui media sosial, seperti Instagram, Facebook, Whatsapp,Twitter, membuat konten video di Youtube.

Salam dari Mahasiswi IAIN Padangsidimpuan, 'Cerdas dan Berintegritas'.


18 komentar: