Kamis, 30 Juli 2020

Kebersihan Masjid menyambut Idul Adha

KKL-DR IAIN PADANGSIDIMPUAN H+16

Assalamu'alaikum... 
Sahabat pejuang toga,,. 

Kegiatan KKL-DR kali ini kami mahasiswa IAIN Padangsidimpuan ikut serta dengan NNB di Desa Labuhan labo ini untuk membersihakan masjid. Adanya Pandemi Corona, pemerintah menganjurkan untuk tetap beribadah dirumah aja, namun saya perhatikan di desa ini, tidak berpengaruh bagi mereka untuk beribadah di masjid. Karena letak masjid ini juga tidak jauh dari posko kami KKL, kami turut serta membersihkan masjid ini untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Kebersihan masjid di Desa Labuhan labo, Padangsidimpuan Tenggara Agar bebas dari virus Corona dan aman beribadah sekaligus menyambut Hari Raya Idul Adha #staysafe #KKLDRIAINPadangsidimpuan2020
Dikirim oleh Latifahannum Lubis pada Rabu, 29 Juli 2020



Kami menggunakan disinfektan untuk membunuh virus dan kuman yang tinggal di masjid. Kebersihan masjid ini rutin di lakukan setiap hari Jum'at, atau sering disebut "JUM'AT BERSIH".

Kebersihan masjid Al-Istiqomah ini juga dilakukan untuk menyambut Hari raya Idul Adha yang akan dilaksanakan pada hari Jum'at, 31 Juli 2020. Sholat Idul Adha dilaksanakan di masjid seperti biasanya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, yaitu dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah keluar masjid, memakai masker, dan tetap jaga jarak dengan orang lain.

5 komentar: